Kriminalisasi Ulama Tidak Mempan Untuk Bahar Bin Smith

Habib Bahar Bin Smith

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalih kriminalisasi ulama sudah tidak mempan dipakai oleh Bahar bin Smith untuk lari dari jeratan hukum dugaan kasus penganiayaan anak di bawah umur. Pandangan itu disampaikan oleh Wakil Sekjen DPP PKB, Ahmad Iman.

“Kalau mau diframing kriminalisasi ulama silahkan saja. Tapi apakah publik percaya? Wong videonya jelas kok. Yang bener aja,” kata Ahmad Iman di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Dia melanjutkan, video yang beredar luas di masyarakat adalah bukti adanya dugaan tindak penganiayaan. Siapa pun yang punya jiwa kemanusiaan pasti miris melihat video kekerasan seperti itu. “Ini kriminalisasi anak remaja, pelakunya Bahar bin Smith. Jangan dibalik-balik,” tukas Iman.

Ahmad Iman yang juga Caleg DPR RI Dapil DKI II (Jaksel, Jakpus, Luar Negeri) menilai polisi akan profesional dalam menangani kasus ini. Selain bukti dari video dan kondisi korban yang sudah kuat, kasus ini juga akan mendapat sorotan publik yang luas.

“Di sini profesionalitas kepolisian akan ditunjukkan. Sulit digiring ke isu politik kalau soal penganiayaan,” tegas Iman.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Jaringan Lingkar Buruh Migran Indonesia (JANGKAR BUMI) ini mengimbau masyarakat Indonesia tetap menjaga suasana damai menjelang pemilu yang pelaksanaannya sekitar 4 bulan lagi.

Kampanye politik lebih baik diisi dengan adu gagasan, visi-misi yang bisa mendidik masyarakat. Bukan membuat gaduh suasana, apalagi dengan menyebar kebohongan.

“Kampanye itu yang menyejukkan, membangkitkan optimisme dan semangat bagi masyarakat. Kasian masyarakat kalau ditakut-takuti apalagi dijejali kabar yang tak jelas kebenarannya,” tegas Wakil Sekjen DPP PKB, Ahmad Iman. (*)

source: timesindonesia.co.id

Tinggalkan Balasan